SEMAH

123

Google+ Badge

Translate

Selasa, 13 November 2012

sejarah penyebar islam di citeureup

PANGERAN SAKE : CITEUREUP BOGOR

Pangeran Sake atau Mbah Shoheh. Pangeran Sake terkenal sebagai seorang penyebar atau dai di tatar Sunda. Saat ini makamnya masih terurus dengan baik di kampung Gang Nangka RT. 03/01 Desa Karangasem Timur Kecamatan Citeureup.

beliau adalah penyebar Islam di : Citereup, Cilengsi, Klapanunggal, Gunung Putri, Cariu, Jonggol dan Sukamakmur, dan sekitarnya.
Pangeran Sake ada di Citeureup Tahun 1682
untuk menuju makam mbah pangeran sake, dari pasar cibinong(kabupaten Bogor) naik angkot nomer 08 , kemudian turun di perempatan citeureup (pas depan polsek citeureup), "masjid jami as-shoheh", jarak yang di tempuh tidak jauh, bisa naik becak/jalan kaki, (jarak yg di tempuh dekat), masuk kp.gang nangka Rt 03/01 citeureup bogor. tidak jauh dari makam mbah eyang pangeran shoheh/pangeran sake, terdapat juga makam mbah dalem makhsan(menantu dari mbah eyang sake).

2 komentar:

luar biasa rute nya lengkap. jihahahaahh

Memiliki rumah sendiri merupakan idaman setiap orang.
Mau memikinya????????
Kadang terkendala dengan hal-hal lain, seperti tidak ada waktu untuk mencari lokasi, kurangnya uang untuk membangun dan bingung siapa yang disuruh mengawasi tukang, agar pekerjaan sesuai dengan harapan.
Kami hadir untuk mewujutkan mimpi anda
Segera hubungi kami.
Ketemuan, membicarakan lokasi yang anda ingin, ukuran dan model rumah yang anda inginkan, kemudian kami akan mencari lokasi. Setelah ketemu dengan lokasi yang anda ingin lalu. Membuat kesepakatan. Dan rumah sesuai dengan keinginnan anda kami buat.
Setelah rumah jadi anda bisa membayar secara kredit bank melalui KPR atau bisa juga secara cash.

Lokasi yang bisa kami capai hanya di cimahi, cihanjuang, citerup dan sekitarnya.
Info lebih lanjut hubungi :
Kiki Firmansyah
085382362982



Poskan Komentar